Wednesday, December 12, 2012

Laut Terdalam di Dunia

laut adalah kumpulan air asin dalam area luas yang menggenangi daratan dan membaginya menjadi benua dan pulau. ada beberapa laut terdalam didunia diantaranya sebagai berikut :

Laut Karibia

laut karibia merupakan bagian dari samudera atlantik yang terletak dibelahan bumi bagian barat dengan kedalaman mencapai 7.686.Laut Karibia merupakan salah satu laut terbesar dan memiliki luas wilayah sekitar 2.754.000 km² (1.063.000 mil persegi), Titik terdalam laut ini adalah Palung Cayman, antara Kuba dan Jamaika, dengan kedalaman 7.500m (250.000 kaki) di bawah permukaan laut.



laut karibia juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak turis yang berkunjung kesana, selain airnya yang jernih dan pulau-pulaunya yang menarik perhatian. Paling tidak terdiri dari 7000 pulau, pulau kecil, karang, dan caye. Kepulauan ini dikelompokkan menjadi dua puluh lima wilayah termasuk negara merdeka, departemen luar negeri, dan daerah administratif lainnya.


No comments:

Post a Comment

Pengelompokan Mikroorganisme Berdasarkan Suhu, Nutrisi, Cahaya Matahari, Ph Dan Tekanan Hidrostatik

1.     Suhu berperan penting dalam mengatur jalannya reaksi metabolisme bagi mahluk hidup tidak terkecuali pada mikroorganisme. Berdasa...